Ribuan Data Penting Tertinggal di Pub, Pegawai di Pecat

Jika anda membawa informasi penting tentang puluhan ribu orang, yang terbaik mungkin untuk tidak meninggalkannya tergeletak di sebuah meja bar selama berpesta.

Tapi itulah yang terjadi di London baru-baru ini, kata Kantor Komisaris Informasi Inggris (ICO) , badan pemerintah yang berurusan dengan privasi digital dan perlindungan data.

Seorang kontraktor yang bekerja untuk Lewisham Rumah non-profit "perumahan sosial" perusahaan yang mengelola subsidi negara sewa properti di selatan London, telah menyalin informasi sebanyak 20.000 penyewa perusahaannya ke drive USB flash .

Juga pada drive, yang tidak dienkripsi atau terlindungi dengan sandi, adalah rincian dari 6.200 penyewa dikelola oleh Wandle Asosiasi Perumahan, sebuah organisasi yang sama ditambah jumlah rekening penyewa 800 bank.

Pada bulan Maret, kontraktor malang itu pergi keluar untuk minum bir di pub lokal. Ketika ia akhirnya meninggalkan pub, USB drive tetap tertinggal di sana.Seseorang kemudian menemukan drive tersebut dan diserahkan ke polisi.

"Menyimpan informasi pribadi pada sebuah flasdisc yang tidak dienkripsi sama beresikonya seperti mengambil kertas copy dan keluar dari kantor," Sally-Anne Poole, penjabat kepala penegakan di ICO, mengatakan dalam siaran pers. "Untungnya, perangkat itu ditemukan dan tidak ada berita bahwa data itu disalahgunakan. Tapi insiden ini bisa dengan mudah dihindari jika informasi telah benar dilindungi."

Adapun kontraktor yang tidak disebutkan namanya ini, ia "melanggar prosedur Perlindungan data kami," kata Homes Lewisham, "dan sebagai akibat dari pelanggaran ini (dia) kini telah dipecat."

Para ahli keamanan menyarankan bahwa setiap data yang dapat digunakan untuk mencuri identitas orang selalu harus benar dienkripsi dan dilindungi sandi, dimanapun jenis media digital itu disimpan.[ada-sih]

Baca Juga :

Posted by damm11 on 08.13. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Ribuan Data Penting Tertinggal di Pub, Pegawai di Pecat

Leave comment

Ada kesalahan di dalam gadget ini

FLICKR PHOTO STREAM

2010 Ada-Sih. All Rights Reserved. - Designed by Damm11