Makanan-makanan Pemicu Bau Badan

Makanan Pemicu Bau Badan 
MULAI dari gen, parfum murahan, bahkan pekerjaan hingga jenis makanan yang Anda makan, semua faktor bisa memicu bau badan yang akhirnya akan menganggu kehidupan sosial kita.

Beberapa ahli menyebutkan salah satu penyebabnya yakni penggunaan deodoran yang berlebihan dan beberapa mempersalahkan komposisi biologis tubuh. Tapi, yang terbanyak menyetujui ada beberapa jenis tertentu makanan dapat menyebabkan bau badan. Berikut beberapa di antaranya:

1. Makanan pedas
Makanan pedas apalagi yang diramu dengan rempah-rempah dapat menyebabkan sulfur yang berlebihan, ini akan dikeluarkan melalui pori-pori kulit dan napas. Pastikan bahwa Anda makan makanan seimbang yang tidak terlalu banyak cabai ataupun bawang putih.

2. Daging merah
Daging merah membuat tubuh lebih berusaha dalam proses pencernaan. Makan terlalu banyak daging merah akan menyebabkan keringat yang akhirnya menimbulkan bau badan. Meskipun vegetarian mungkin tidak memiliki masalah tersebut karena jenis asupan mereka, sayur seperti fenugreek juga bisa menyebabkan bau badan.

3. Alkohol
Mengonsumsi cokelat, soda, teh, kopi, terutama alkohol bisa menyebabkan bau badan karena 10 persennya dari cairan tersebut akan ditinggal dalam proses pencernaan yang akhirnya menyebabkan bau badan.

4. Makanan cepat saji
Konsumsi makanan cepat saji atau junk food secara berlebihan akan menyebabkan akumulasi sel-sel lemak di dalam tubuh. Inilah yang akan menghasilkan keringat dan bau badan.

5. Produk susu
Produk susu yang kaya protein membuat tubuh lebih lambat dalam mencernanya. Kelebihan konsumsi produk susu dapat menyebabkan pelepasan hidrogen sulfida dalam tubuh yang dapat dengan mudah memicu bau badan tak sedap.

Selain makanan, tembakau juga menjadi penyebab bau badan yang ketika asap rokok bersatu dengan kelenjar keringat lain di dalam tubuh, menyebabkan pelepasan bau yang berbeda yang identik dengan 'bau perokok'. Bau tersebut akan senantiasa menempel pada pakaian maupun rambut.[mediaindonesia.com]

Baca Juga :

Posted by damm11 on 15.56. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Makanan-makanan Pemicu Bau Badan

Leave comment

FLICKR PHOTO STREAM

blog-indonesia.com

2010 Ada-Sih. All Rights Reserved. - Designed by Damm11