4 Cara Cegah Kehamilan Usai Sanggama

(Foto: gettyimages)
Anda dan suami belum berencana memiliki momongan. Kalau pada sanggama terakhir Anda merasa 'kecolongan', cobalah trik untuk tidak hamil.

Kadang-kadang, perlindungan yang Anda gunakan untuk mencegah kehamilan gagal memenuhi keinginan. Jika Anda tidak siap untuk hamil, rasa cemas yang datang usai sanggama tentu bisa menakutkan.

Untungnya, ada metode untuk mencegah kehamilan setelah berhubungan seks ketika Anda tidak yakin apakah perlindungan yang Anda gunakan benar-benar efektif. Berikut empat langkah mencegah kehamilan setelah berhubungan seks, seperti diulas Ehow.

1. Pergi ke apotek terdekat dalam rentang 24 jam setelah bercinta lalu belilah kontrasepsi darurat untuk mencegah kehamilan. Karena kontrasepsi ini memiliki pembatasan usia, Anda harus berbicara dengan apoteker sebelum mengonsumsinya. Semakin cepat Anda mampu mengonsumsinya setelah berhubungan seks, semakin besar kemungkinan Anda untuk mencegah terjadinya kehamilan.

2. Hubungi bagian kesehatan rumah sakit atau dokter kandungan dalam waktu 24 jam usai berhubungan seks dan jelaskan kepada mereka bahwa Anda sedang mencoba untuk mencegah kehamilan. Tanyakan kepada dokter Anda tentang penggunaan kontrasepsi Copper T untuk mencegah kehamilan. Jika dimasukkan dalam rentang lima hari usai berhubungan seks, alat kontrasepsi ini bisa mencegah kehamilan.

4. Diskusikan dengan dokter tentang metode kontrasepsi lain, seperti pil KB, kondom, dan IUD yang mulai kini dapat Anda gunakan untuk mencegah kehamilan terjadi di masa depan.

4. Praktekkan seks yang aman dan terlindungi untuk mencegah kehamilan. Jika Anda tidak ingin hamil, pastikan bahwa Anda selalu menggunakan beberapa jenis perlindungan.[okezone.com]

Baca Juga :

Posted by damm11 on 01.52. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for 4 Cara Cegah Kehamilan Usai Sanggama

Leave comment

Ada kesalahan di dalam gadget ini

FLICKR PHOTO STREAM

2010 Ada-Sih. All Rights Reserved. - Designed by Damm11