Chelsea Menang Dengan Susah Payah

London: Akhirnya Andre Villas-Boas bisa tersenyum. Sempat tertinggal, dengan susah payah Chelsea memetik kemenangan perdana di musim ini setelah mengalahkan West Bromwich Albion 2-1 (0-1) dalam lanjutan premiership di pekan kedua yang berlangsung di Stamford Bridge, Sabtu (20/8) sore waktu setempat.

Tim tamu Albion sempat mengejutkan publik London dengan mencetak gol cepat di menit keempat lewat sontekan Shane Long. Mendapat umpan dari rekannya, Long berhasil melewati kawalan bek asal Brasil, Alex. Dengan dingin Long berhasil mengelabui kiper kedua Chelsea Henrique Hilario. Di menit ke-16, WBA nyaris memperbesar keunggulan ketika Paul Scharner yang ikut membantu serangan lolos dari kawalan bek Chelsea. Beruntung tendangannya masih dapat diblok Hilario.

Chelsea yang mengandalkan Fernando Torres dan Nicolas Anelka di lini depan tak kunjung mampu mengancam gawang Albion yang dijaga Ben Foster. Tembakan Torres di menit ke-20 hanya bergulir di atas mistar gawang. Sebaliknya, lewat counter-attack yang cepat di menit ke-25 tim tamu nyaris kembali unggul ketika umpan silang Long gagal disambar Somen Tchoyi.

Penampilan anak-anak asuhan Villas-Boas baru meningkat menyusul masuknya Malouda menggantikan Kalou di 10 menit terakhir babak pertama. Dua peluang tercipta melalui tembakan spekulasi Ashley Cole yang ditip Foster di menit ke-40 dan tendangan bebas Alex di menit ke-45 yang juga dapat diantisipasi dngan baik oleh Foster.

Setelah mendapat “wejangan” dari Villas-Boas di ruang ganti, tampilan John Terry dkk di babak kedua jauh lebih agresif. Hasilnya, tujuh menit berselang, Anelka mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Tendangan Anelka yang sejatinya tidak terlalu berbahaya membentur kaki bek Jonas Olsson. Arah bola yang berubah membuat Foster mati kutu. Dua menit kemudian WBA nyaris mencetak gol kedua ketika sundulan Scharner membentur badan Ashley Cole.

Di menit ke-61, WBA kembali mendapat peluang emas ketika sepakan kaki kiri Tchoyi dapat ditepis kiper Hilario. Masuknya Didier Drogba menggantikan Torres kian menambah tajam daya dobrak Chelsea. Di menit ke-69, Drogba nyaris membuat Chelsea unggul. Sayang, Drogba terlambat mengantisipasi umpan akurat yang disodorkan Branislav Ivanovic.

Tekanan demi tekanan yang dilakukan Chelsea tak ayal membuat koordinasi pertahanan Albion goyah. Di menit ke-81 Ben Foster nyaris membuat blunder dengan merangsek maju ke depan guna mempersempit ruang tembak Anelka yang lolos dari kawalan bek Albion. Beruntung bagi WBA, tendangan Anelka hanya menyamping di sisi kiri gawang yang telah kosong melompong.

Namun, semenit kemudian publik Stamford Bridge melonjak kegirangan melihat gawang WBA jebol oleh sontekan Malouda. Gol ini tercipta berkat kontribusi bek Jose Bosingwa yang lolos dari kawalan dua pemain WBA. Umpan silang Bosingwa gagal dihalau Steven Reid dkk. Malouda tanpa kesulitan menyambarnya. Skor 2-1.

Satu menit menjelang waktu normal berakhir, WBA nyaris mampu menyamakan kedudukan. Umpan silang Reid jatuh di kaki striker pengganti Peter Odemwingie. Dalam posisi yang cukup bebas, tendangan volley Odemwingie tepat mengarah dalam pelukan Hilario. Wajah Villas-Boas pun kembali bersinar. Skor 2-1 untuk Chelsea bertahan sampai peluit akhir dibunyikan wasit Lee Mason.[liputan6.com]

Baca Juga :

Posted by damm11 on 02.01. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Chelsea Menang Dengan Susah Payah

Leave comment

Ada kesalahan di dalam gadget ini

FLICKR PHOTO STREAM

2010 Ada-Sih. All Rights Reserved. - Designed by Damm11