Obat Malaria Terbaru Diperkenalkan ke Nigeria

Artequick, obat baru antimalaria dan generasi keempat terapi campuran yang berdasarkan Artemisinin yang dikembangkan di Cina, diperkenalkan di Lagos, Nigeria, Kamis (4/8), guna menangani penyebaran penyakit itu di negara paling padat di Afrika tersebut.

Obat itu, yang dikembangkan oleh Guangzhou University of Chinese Medicine, lebih efisien, tak terlalu beracun dan lebih bersahabat pada pasien dibandingkan obat tradisional antimalaria, demikian laporan Xinhua, Jumat (5/8).

Lebih dari 95 persen parasit dibunuh dalam waktu 24 jam setelah seseorang menggunakan Artequick, kata seorang profesor medis dari universitas tersebut, Song Jianping .

Obat itu telah mengurangi prevalensi malaria di Pulau Moheli di Kepulauan Komoro di Afrika timur jadi kurang dari dua persen dari 23 persen sejak proyek pengendalian malaria dilancarkan oleh universitas tersebut pada 2007.

Malaria merenggut lebih dari satu juta jiwa setiap tahun di seluruh dunia, terutama anak-anak Afrika yang berusia di bawah lima tahun, kata Organisasi Kesehatan Dunia.[liputan6.com]

Baca Juga :

Posted by damm11 on 08.57. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Obat Malaria Terbaru Diperkenalkan ke Nigeria

Leave comment

FLICKR PHOTO STREAM

blog-indonesia.com

2010 Ada-Sih. All Rights Reserved. - Designed by Damm11