Nenek 61 Tahun Ini Berenang Sejauh 103 Mil Dari Kuba ke Florida

Seorang nenek berusia 61 Tahun asal Amerika Diana Nyad, berenang selama 60 jam dari Kuba menuju Florida dengan kondisi perairan yang banyak di huni oleh ikan hiu.Dengan laut yang tenang di hadapannya, nenek 61 tahun ini terjun ke Selat Florida pada Minggu malam (8/8).
Untuk memulai apa yang ia harapkan akan menjadi rekor dunia berenang sejauh103 mil  dari Kuba ke Florida.

Mengenakan pakaian renang hitam dan topi renang biru, dia merenangi metodis utara dengan perjalanan melalui perairan yang jernih, dikawal dengan kapal armada kecil serta tim sebanyak 45 orang yang Menemaninya dalam menempuh 60 - jam perjalanan.

Sebelum menuju ke laut, dengan percaya diri dia mengatakan kepada kru yang berkumpul di Marina Hemingway di pinggiran Havana bahwa dia akan kembali untuk merayakan prestasinya dengan mereka.

"Aku berdiri di sini dengan keutamaan hidup saya, Sekarang aku melihat laut dalam keadaan tenang, dan datar, jadi saya pikir ini adalah hari saya," katanya.seperti di kutip telegraph



Nyad sebelumnya pernah mencoba menyeberang dari Kuba pada tahun 1978 ketika dia bersusia 28, tapi gagal dalam menghadapi angin dan gelombang berat.

Perenang Australia Susan Maroney pada Mei 1997 pernah berhasil menyelesaikan selat itu. Namun klaim Nyad untuk rekor dunia akan di pegangnya, tidak seperti Maroney, ia melakukannya tanpa pelindung hiu

Namun Nyad akan dilindungi oleh medan listrik di sekitarnya dan oleh penyelam yang akan memantau hiu dan mengusir mereka jika mereka terlalu dekat.

Maroney berusia 22 saat ia berhasil menyebrangi selat tersebut, tapi Nyad mengatakan usianya yang relatif lebih tua adalah salah satu alasan dia akan mencoba berenang. Dia berharap berenang akan membantu orang usia lebih tua dan menyadari bahwa mereka masih dapat menyelesaikan banyak hal.

Dia pensiun dari berenang lebih dari 30 tahun lalu, tetapi masih memiliki tubuh berotot dan bahu yang lebar seperti perenang maraton.

Di masa mudanya, dia mengikuti beberapa rekor dunia, termasuk berenang di Manhattan pada tahun 1975 dalam waktu kurang dari delapan jam dan berenang 102,5 mil dari Bimini ke Florida pada tahun 1979. [ada-sih]

Baca Juga :

Posted by damm11 on 00.40. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Nenek 61 Tahun Ini Berenang Sejauh 103 Mil Dari Kuba ke Florida

Leave comment

Ada kesalahan di dalam gadget ini

FLICKR PHOTO STREAM

2010 Ada-Sih. All Rights Reserved. - Designed by Damm11