Penyelundup Narkoba Gali Terowongan Bawah Tanah Dari Meksiko Ke AS

Tentara Meksiko menemukan sebuah terowongan yang membentang di bawah perbatasan antara Meksiko dan Amerika Serikat.Terowongan bawah tanah itu dilengkapi dengan lampu dan shaft ventilasi dengan tinggi 3 meter membelah batu sepanjang 300 meter dan telah digunakan untuk menyelundupkan sejumlah besar obat-obatan di seluruh perbatasan.

Pintu masuk ke terowongan itu masih dalam tahap pembangunan, ditemukan tersembunyi di sebuah rumah di kota perbatasan Tijuana Meksiko. Jenderal militer Meksiko, Alfonso Duarte mengatakan, terowongan canggih itu dilengkapi dengan lampu dan ventilasi serta di siapkan sebagai sebuah benteng pertahanan yang kokoh.Gen Duarte mengatakan bahwa sembilan orang pria dan seorang wanita telah ditangkap dan dituduh bertanggung jawab untuk konstruksi terowongan tersebut.




Dia mengatakan rumah tersebut adalah sebuah altar Santa Muerte, di dalamnya terdapat kerangka seorang tokoh yang dihormati dan dipuja oleh pengedar narkoba. mereka menjadikannya sebagai bagian dari sebuah kepercayaan yang mencerminkan perjuangan mereka dalam kehidupan.

November lalu, pihak berwenang di Tijuana menemukan antara 25 sampai 30 ton ganja di sebuah terowongan sepanjang 600 meter.Setidaknya delapan terowongan telah ditemukan berada di bawah jalan-jalan di kedua sisi perbatasan sejak Oktober tahun lalu.

Pada bulan Mei, 12 orang yang diduga anggota geng obat bius dan anggota Angkatan Laut Meksiko tewas dalam tembak-menembak di sebuah pulau yang melintasi perbatasan AS-Meksiko.Pedagang obat mengunakan pulau di Falcon Lake tersebut sebagai basis, yang terletak antara Texas dan negara bagian Meksiko, Tamaulipas, untuk menyimpan ganja dan kemudian diangkut dengan kapal ke Amerika.

2.000 mil perbatasan AS-Meksiko telah memiliki 650 patok perbatasan, hampir setengahnya adalah negara bagian Arizona.376-mil perbatasan negara adalah pintu gerbang tersibuk untuk tindak kejahatan imigran ilegal dan penyelundupan Ganja.

Gubernur Arizona baru-baru ini menandatangani kesepakatan untuk mendirikan pagar di sepanjang perbatasan dengan Meksiko.Sebuah proyek telah dimulai dengan kesepakatan pemilik tanah dan konstruksi akan dimulai tahun ini.Sumbangan dana untuk proyek tersebut telah diterima dari hampir 44.000 penyumbang dan telah terkumpul lebih dari $ 3.700.000 melalui sumbangan online yang dikirim sejak Mei 2010.[ada-sih]

Baca Juga :

Posted by damm11 on 15.14. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Penyelundup Narkoba Gali Terowongan Bawah Tanah Dari Meksiko Ke AS

Leave comment

Ada kesalahan di dalam gadget ini

FLICKR PHOTO STREAM

2010 Ada-Sih. All Rights Reserved. - Designed by Damm11