Nazaruddin Tertangkap, Ini Kata SBY


JAKARTA- Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat yang juga tersangka kasus suap Wisma Atlet, Muhammad Nazaruddin dikabarkan tertangkap di Cartagena, Kolombia.

Lantas apa kata Presiden Susilo Bambang Yudhoyono  terkait penangkapan tersebut?

“Pertama, Alhamdulillah kepolisian bersama KPK dengan suatu operasi khusus telah bisa menemukan saudara Nazaruddin,” kata SBY dalam buka bersama di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (8/8/2011).

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan jajaran kepolisian utamanya atas jerih payah dan kerja kerasnya untuk menemukan yang bersangkutan,” pungkas SBY.

Seperti diberitakan, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto mengatakan, tersangka kasus suap Wisma Atlet SEA Games Palembang, Muhammad Nazaruddin ditangkap Minggu malam pukul 02.00 waktu setempat. Nazaruddin ditangkap saat hendak meninggalkan negara Kolombia.

Mendengar laporan itu, kata Djoko, Presiden meminta agar aparat keamanan menjaga keselamatan Nazaruddin seketat-ketatnya.

"Kedua, yang bersangkutan bisa dibawa ke Tanah Air untuk dilakukan proses hukum ke Indonsia. Saya belum bisa detail yang bersangkutan pakai apa karena belum dapat informasi detail," paparnya.

Djoko menambahkan, tim dari Mabes Polri akan segera berangkat untuk proses lebih lanjut dan memastikan apakah laporan interpol Kolombia soal penangkapan Nazaruddin benar adanya.

“Apa yang bersangkutan itu benar, karena itu baru laporan interpol Kolombia. Ada tim ahli Polri yang juga sudah berangkat dan turun ke Kolombia," tutupnya.[okezone.com]

Baca Juga :

Posted by damm11 on 23.18. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Nazaruddin Tertangkap, Ini Kata SBY

Leave comment

Ada kesalahan di dalam gadget ini

FLICKR PHOTO STREAM

2010 Ada-Sih. All Rights Reserved. - Designed by Damm11