Aeroplane Pesawat Yang Dibuat Dengan Printer 3D Pertama di Dunia

Ini adalah Pesawat pertama di dunia yang dibuat menggunakan teknologi baru terobosan dari Printer 3D.Pesawat ini dibangun hanya menggunakan komputer biasa, tetapi bisa menghasilkan kecepatan sampai dengan 100mph dan memiliki lebar sayap dua meter.

Pesawat ini diproduksi menggunakan printer laser nilon khusus yang dibangun dengan item lapis demi lapis.

Bagian-bagian dibuat terpisah dan dirangkai menggunakan teknik 'cepat' sehingga pesawat dapat disatukan tanpa alat dalam beberapa menit.



Tidak ada baut pengencang di semua bagian dalam pembuatan pesawat.

Terobosan ini di prakarsai oleh tim insinyur dari University of Southampton Teknik Komputasi dan kelompok Desain Penelitian bisa merevolusi manufaktur pesawat.

Pesawat ini tanpa awak dan bertenaga listrik, pesawat dapat terbang senyap tanpa suara dan juga dilengkapi dengan sistem autopilot miniatur.

Proses produksi khusus yang digunakan oleh tim ini dikenal sebagai 'laser sintering' dan memungkinkan desainer untuk menciptakan bentuk dan struktur yang biasanya akan melibatkan teknik manufaktur mahal.

Teknologi ini memungkinkan pesawat sangat disesuaikan untuk dikembangkan dari konsep pada hari penerbangan pertama, sedangkan bahan konvensional dan teknik pada bulan berikutnya.

Dan karena perkakas tidak diperlukan untuk pembuatan, perubahan radikal dengan bentuk dan skala pesawat dapat dibuat dengan tanpa biaya tambahan.

Profesor Jim Scanlon, yang memimpin tim dengan Profesor Andy Keane, mengatakan: "Proses ini memungkinkan tim desain untuk meninjau kembali teknik dan ide agar tidak menjadi mahal dengan menggunakan manufaktur konvensional."

Dia mengatakan satu struktur dipelajari oleh tim ini, awalnya dikembangkan oleh Barnes Wallis dan terkenal digunakan pada pembom Vickers Wellington yang pertama terbang pada tahun 1936.

Dia menambahkan: "Ini bentuk struktur yang sangat kaku dan ringan, tapi sangat kompleks. Jika diproduksi secara konvensional akan membutuhkan sejumlah bagian besar yang dirancang secara individual dengan biaya besar. "

Pesawat ini dikenal sebagai Pesawat Universitas Southampton Laser Sintered (USLS) untuk jangka pendek - dan merupakan bagian dari proyek yang lebih luas dengan menggunakan teknik cutting-edge manufaktur.

University of Southampton telah berada di garis depan pembangunan Unmanned Aerial Vehicle sejak awal 1990-an.Pesawat tanpa awak saat ini telah digunakan terutama oleh militer, namun mereka diharapkan untuk Meningkatkan penggunaan dalam penelitian ilmiah.[ada-sih]

Baca Juga :

Posted by damm11 on 22.36. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Aeroplane Pesawat Yang Dibuat Dengan Printer 3D Pertama di Dunia

Leave comment

Ada kesalahan di dalam gadget ini

FLICKR PHOTO STREAM

2010 Ada-Sih. All Rights Reserved. - Designed by Damm11