Demi Menikah, Wanita Ningrat Ini Rela Kehilangan Harta

Kata orang cinta itu tidak bisa ditakar dengan uang. Kira-kira itulah yang berusaha dibuktikan oleh seorang bangsawan kaya raya asal Spanyol, Cayetana Fitz-James Stuart, atau yang lebih dikenal dengan nama  Duchess of Alba.

Wanita ningrat berusia 85 tahun ini dilaporkan oleh BBC, 10 Agustus 2011, akan menyerahkan seluruh harta kekayaannya ke anak-anak dan cucu-cucunya untuk membuktikan kekasihnya, Alfonzo Diez, yang akan segera dinikahinya tidak mengincar harta.
"Alfonso tidak ingin apapun. Dia hanya menginginkan saya," ujar Alba. Diez, adalah seorang pegawai negeri berusia 24 tahun lebih muda dari Alba, telah berteman sejak lama dengan wanita tersebut.

Alba adalah salah satu wanita terkaya di Spanyol. Kekayaannya diperkirakan antara 600 juta hingga 3,5 miliar euro (Rp7,3-42,8 triliun). Sesudah menikah nanti, dia akan membagikan seluruh harta kekayaannya ke enam anaknya dan cucu-cucunya.

Menurut harian Spanyol, El Pais, putra tertuanya, Carlos, akan mewarisi istana Liria di Madrid dan istana Monterrey di Salamanca. Sementara itu, istana-istananya yang lain dan ribuan hektar tanahnya akan dibagi rata di antara semua keturunannya.

Langkah ini diambilnya lantaran berbagai penolakan datang dari anak-anaknya. Dia berusaha membuktikan bahwa Alfonso memang benar mencintainya. Alba mengatakan bahwa ingin merasakan pernikahan sebelum ajal menjemputnya.

"Setiap cerita cinta hebat harus berakhir di pernikahan," ujar wanita yang memiliki lebih dari 40 gelar kebangsawanan ini.

Tidak hanya tanah dan istana, harta kekayaan Alba juga terdapat dari berbagai karya seni pelukis kenamaan Spanyol. Sebut saja lukisan karya Peter Paul Rubens, Diego Velázquez dan Francisco Goya menghiasi istana-istananya.

"Jika pada akhirnya ibu saya memutuskan untuk menikah, kami terpaksa mengalah, walaupun kami tetap tidak setuju," ujar salah satu putranya, Cayetano, kepada harian El Mundo. (vivanews.com)

Baca Juga :

Posted by damm11 on 15.52. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Demi Menikah, Wanita Ningrat Ini Rela Kehilangan Harta

Leave comment

Ada kesalahan di dalam gadget ini

FLICKR PHOTO STREAM

2010 Ada-Sih. All Rights Reserved. - Designed by Damm11