Kaki Bocah Ini Terbalik Setelah Operasi

Seperti layaknya bocah lainnya Dugan Smith 13-tahun bocah dari Ohio ini sangat mencintai bisball. Dia bahkan bermain teko dan base pertama bagi tim bisball disekolahnya tahun lalu. Tapi tidak seperti kebanyakan anak-anak lain, ia bermain dengan kaki menghadap ke belakang .

Di lansir MSNBC, Smith didiagnosis menderita kanker tulang yang disebut osteosarkoma yang sangat jarang di temukan ketika dia berusia10 tahun, itu diketahui setelah ia dan orangtuanya berobat ke dokter karena patah tulang paha yang di derita Smith.



Dokter kemudian memeriksanya dan menemukan tumor seukuran bola softball di tulang pahanya yang menyebar di kakinya, Untuk melakukan operasi, Dokter mempertimbangkan bahwa Smith adalah seorang atlet yang aktif ,dia tidak seharusnya memiliki kaki yang diamputasi.lantas dokter menyarankan kepada orang tuanya dan orangtuanya langsung setuju dengan hal tersebut.

"Saya tidak tahu apakah aku akan bisa berlari lagi . Aku tidak tahu apakah itu akan bekerja sehingga ada seratus hal yang berjalan dan menghantui pikiran saya dan saya hanya mencoba untuk tetap berfikir positif, "kata Smith.

Kemudian dilakukanlah Operasi dengan Prosedur yang disebut " rotationplasty " di mana betis Smith sekarang menjadi paha dan sendi pergelangan kakinya bertindak sebagai lutut, dan sisanya adalah kaki palsu. Kurang dari sehari setelah operasi, Smith sudah mampu menggerakkan jari-jari kakinya.

Sekarang, dia bisa berolahraga (Baseball) dan tetap aktif, meskipun ia mengatakan kepada orangtuanya bahwa ia masih memiliki sedikit kesulitan berjalan.[ada-sih]

Baca Juga :


Posted by damm11 on 17.42. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Kaki Bocah Ini Terbalik Setelah Operasi

Leave comment

Ada kesalahan di dalam gadget ini

FLICKR PHOTO STREAM

2010 Ada-Sih. All Rights Reserved. - Designed by Damm11