London Pusat Fashion Dunia Baru

   
London: Untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun terakhir, London akhirnya dinobatkan sebagai pusat fashion dunia terbaru. Ibu kota Inggris itu berhasil mencapai posisi teratas dan menggeser New York ke posisi kedua dalam daftar pusat fashion dunia ini.

Seperti dilansir DailyMail.co.uk, Kamis (18/8), London juga mengalahkan kota-kota lainnya seperti Paris, Milan, dan Los Angeles dalam daftar yang dibuat oleh organisasi Global Language Monitor, pelacak tren di media cetak dan sosial. Organisasi ini menemukan London bergeser dari tempat ketiga ke pertama dalam beberapa tahun belakangan ini.

Pergeseran ini diyakini banyak dipengaruhi berkat kepopuleran 'Duchess of Cambridge' Kate Middleton sebagai fashionista dan kematian tragis perancang busana ternama Inggris, Alexander McQueen. McQueen bunuh diri pada Februari 2010, tetapi kerajaan modenya terus berkembang hingga saat ini.

Duchess, yang populer dengan reputasinya sebagai trendsetter fashion sejak muncul di Royal Wedding, April lalu, memilih perancang ternama Sarah Burton untuk membuat gaun pernikahannya. Sementara, beberapa pakar industri fashion percaya bahwa berakhirnya serial "Sex and The City" itu juga memberikan kontribusi untuk turunnya New York di peringkat global.

Berikut 10 daftar kota pusat fashion di dunia:

1. London

2. New York

3. Paris

4. Milan

5. Los Angeles

6. Hong Kong

7. Barcelona

8. Singapora

9. Tokyo

10. Berlin

[liputan6.com]

Baca Juga :


Posted by damm11 on 12.16. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for London Pusat Fashion Dunia Baru

Leave comment

Ada kesalahan di dalam gadget ini

FLICKR PHOTO STREAM

2010 Ada-Sih. All Rights Reserved. - Designed by Damm11