MU Batal Boyong Sneijder

 Manchester: Manchester United diklaim telah menarik diri dari perburuan playmaker Inter Milan Wesley Sneijder. Meskipun Setan Merah tidak akan memberi konfirmasi resmi soal tersebut, sejumlah sumber dari dalam klub sangat yakin bahwa deal Sneijder tidak akan terjadi. Informasi soal mundurnya MU datang dari dewan direksi, dimana Chief Executive Klub David Gill mengakui tidak akan bergerak aktif untuk memboyong pemain kunci Timnas Belanda berusia 27 tahun tersebut.

Namun, pintu bagi Sneijder ke Old Trafford tetap terbuka sampai berakhirnya bursa transfer. Andaikata Sneijder dan Nerazzurri mau menurunkan tuntutan gaji dan fee transfer, kemungkinan tersebut masih ada. Tapi, Setan Merah tidak yakin jika Sneijder dan Inter mau melakukannya. Jika proses rekrutmen Sneijder benar-benar batal, maka hal itu dinilai bakal menjadi langkah mundur bagi Sir Alex Ferguson yang bertekad mendekatkan diri atau mengurangi ketertinggalan mereka dari Barcelona.

Sejauh ini, Ferguson telah menguras kas klub sebesar 50 juta pound untuk mendapatkan tiga muka baru: Ashley Young, Phil Jones, dan David de Gea. Namun, publik yakin prioritas sesungguhnya MU adalah mencari gelandang serang pengganti Paul Scholes. Ferguson gigit jari melihat sejumlah targetnya berpaling ke klub lain semisal Samir Nasri yang akan bergabung dengan Manchester City dan Luka Modric yang lebih berminat terbang ke Chelsea.

Sebelumnya, Sneijder mengakui adanya pembicaraan tak resmi dengan ofisial MU. Yang cukup membingungkan adalah sikap MU sendiri. Saat hendak terbang ke AS untuk melakoni tur pra-musim, MU membantah jika Sneijder berada dalam rencana tim di musim depan. Kini, kondisinya berbalik. Akan tetapi, “Tak ada progres yang kami lakukan untuk soal yang satu itu (Sneijder). (Namun) Poin terpenting adalah Anda tidak pernah tahu. Dalam sepakbola segala sesuatunya dapat berubah dengan cepat,” tegas Gill. Pernyataan tersebut jelas dapat diartikan jika MU sendiri masih membuka pintu bagi kedatangan Sneijder.

Kebingungan yang lain adalah soal dalih di balik batalnya MU menyodorkan tawaran resmi untuk menggaet Sneijder. Setan Merah diyakini enggan untuk melanggar konsensus untuk kali kedua terkait rekrutmen pemain berusia di atas 26 tahun. Kali pertama dilakukan Ferguson saat memboyong Dimitar Berbatov—ketika itu berusia 27 tahun—dari Tottenham Hotspur pada September 2008. Saat itu MU bersedia menguras rekor fee sebesar 30,75 juta pound.

Kali ini, bandrol Sneijder ditaksir dalam kitaran 35 juta pound. Artinya, MU harus melanggar konsensus jika ingin memboyongnya ke Old Trafford. Adalah Ferguson yang mendukung penuh kebijakan transfer yang mengutamakan limit usia pemain. Akan tetapi, melihat langkah yang dilakukan Barcelona dan Manchester City, Ferguson disebut-sebut menimbang kembali keputusannya. Yang membingungkan, andaikata tak mau kembali melanggar konsensus, mengapa MU mencoba mendekati Sneijder?[liputan6.com]

Baca Juga :

Posted by damm11 on 15.33. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for MU Batal Boyong Sneijder

Leave comment

Ada kesalahan di dalam gadget ini

FLICKR PHOTO STREAM

2010 Ada-Sih. All Rights Reserved. - Designed by Damm11