Pingsan Saat Latihan, Mantan Bek Jepang Akhirnya Tutup Usia

TOKYO - Dunia sepakbola kembali berduka. Satu lagi bintang sepakbola dunia meninggal dunia di lapangan hijau. Kali ini Naoki Matsuda, mantan bek timnas Jepang yang yang meninggal Kamis siang (4/8/2011) sekitar pukul 13.06 waktu setempat. Sebelum meninggal, dua hari lalu Matsuda sempat pingsan ketika menjalani latihan bersama klubnya, Matsumoto Yamaga.

Dikutip dari ESPN.com, Matsuda dikabarkan meninggal setelah mengalami koma seama dua hari. Mantan bintang klub Yokohama Marinos itu wafat dalam usia 34 tahun. Saat pingsan dalam latihan itu, Matsuda memang dalam kondisi kritis. Ketika dilarikan ke rumah sakit, ia dibantu pernapasan buatan. Menurut dokter yang menanganinya, kondisi Matsuda sangat kritis.

Kabar mengenai Matsuda itu telah menimbulkan banyak simpati dari penggemar sepakbola di Jepang. Mereka berbondong-bondong menuju rumah sakit tempat Matsuda dirawat, yang berada di sebuah kota pegunungan sekitar 180 kilometer arah barat laut Tokyo, guna mendoakan dan memberi semangat untuk sang pemain.

Rabu kemarin (3/8/2011), manajer tim Matsumoto Yamaga, Yoshiyuki Kato sempat memberitahukan bahwa kondisi Matsuda belum mengalami peningkatan. Dan akhirnya  Kamis siang pukul 13.06, Mastuda meninggal dunia. Menurut dokter yang menanganinya, Matsuda diduga mengalami serangan jantung yang disebabkan oleh suhu panas yang terjadi di Jepang.

Tewasnya Matsuda ini seakan menjadi tragedi tersendiri bagi dunia sepakbola Jepang, setelah bulan Juli lalu mereka baru saja berhasil merebut juara Piala Dunia wanita untuk pertama kalinya, dengan menyingkirkan Amerika Serikat di babak final.(tribunnews.com)

Baca Juga :

Posted by damm11 on 16.03. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Pingsan Saat Latihan, Mantan Bek Jepang Akhirnya Tutup Usia

Leave comment

Ada kesalahan di dalam gadget ini

FLICKR PHOTO STREAM

2010 Ada-Sih. All Rights Reserved. - Designed by Damm11