Sharapova, Atlet Wanita Dengan bayaran Tertinggi

Sharapova Atlet Perempuan Berbayaran Tertinggi 
MARIA Sharapova berjuang selama beberapa tahun terakhir dengan cedera dan bermain konsisten di lapangan tenis. Peringkat dunianya bahkan sempat anjlok ke level terendah di tahun 2009, yaitu 126. Tapi kini ia pulih dan mampu memenangi 80 persen pertandingan yang mengantarkannya sebagai atlet perempuan terkaya.

Juli 2011, ia bahkan menerobos peringkat 5 dunia dan mencapai final Wimbledon. Ini adalah Grand Slam pertamanya setelah tiga tahun. Selama pertengahan tahun 2010-2011 ia menghasilkan US$25 juta. Dua kali lipat lebih banyak dari atlet perempuan lain di dunia.

Selain lapangan tenis yang memberinya pemasukan, dukungan iklan yang ia bintangi mampu menambah pendapatannya. Sebut saja, Nike, Head, Evian, Clear Shampoo, Sony Ericsson, Tiffany dan Tag Heuer. Tidak hanya uang, ia juga memiliki penggemar yang sangat setia hingga menembus angka 5,2 juta di halaman Facebooknya. Anak perusahaan Nike, Cole Han bahkan memberikan potongan 24 persen bagi para penggemar Sharapova yang saat itu berulangtahun ke 24.
   
Ya pendapatan ini oleh Forbes.com dihitung dari faktor yaitu hadiah uang, gaji, biaya penampilan, pendapatan lisensi dan iklan. Pemain tenis mendominasi tujuh dari sepuluh tempat.(mediaindonesia.com)

Baca Juga

Posted by damm11 on 12.15. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Sharapova, Atlet Wanita Dengan bayaran Tertinggi

Leave comment

Ada kesalahan di dalam gadget ini

FLICKR PHOTO STREAM

2010 Ada-Sih. All Rights Reserved. - Designed by Damm11