Tumbangkan Bolton, City Pimpin Klasemen

Micah Richards (merah) hadang Kevin Davies (putih). Foto: Reuters
BOLTON - Manchester City sementara merebut puncak klasemen Premier League 2011/2012 dari tangan Wolverhampton Wanderers. Prestasi diraih setelah Vincent Kompany dkk mengalahkan tuan rumah Bolton Wanderers 3-2.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Reebok Stadium, Minggu (21/8/2011) malam WIB, pelatih Roberto Mancini kembali mengandalkan duet Edin Dzeko dan Sergio Aguero sejak menit awal. Sedangkan Carlos Tevez dan Mario Balotelli ada di bangku cadangan.

Sementara itu, Bolton menurunkan skuad yang tidak berbeda ketika menghabisi Swansea City. Pelatih Owen Coyle menurunkan duet Kevin Davies dan Ivan Klasnic. Jual beli serangan terjadi sejak menit awal pertandingan.

Bolton lebih dulu mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol pada menit empat. Sebuah pelanggaran dilakukan Vincent Kompany di depan kotak penalti City. Beruntung, tendangan bebas yang dilepas Chris Eagles masih mampu diselamatkan oleh Joe Hart.

Kehadiran Aguero benar-benar menambah daya dobrak The Citizens. Menit 14, sebuah peluang emas didapat oleh penyerang asal Argentina itu. Sayang, sepakannya ke gawang Bolton, masih melambung dari gawang Jussi Jaaskelainen.

Pada menit 26, Silva membawa City memimpin 1-0 atas tuan rumah Bolton. Sebuah tendangan keras dilepaskan oleh pemain internasional Spanyol itu. Seharusnya, tendangannya dapat diselamatkan oleh Jaaskelainen, tapi bola justru meluncur ke gawang Bolton.

Gol itu semakin menambah semangat pemain Citizens. Hasilnya, tim tamu berhasil memperlebar keunggulan menjadi 2-0 lewat Gareth Barry pada menit 37. Tendangan kerasnya tidak mampu dihentikan oleh Jaskelainen.

Tapi Bolton tidak menyerah begitu saja. Tidak lama kemudian, Klasnic berhasil memperkecil ketinggalan tim tuan rumah menjadi 1-2. Penyerang asal Kroasia itu meneruskan umpan Petrov untuk menjebol gawang Hart.

Babak kedua baru berlangsung dua menit, Bolton sudah dikejutkan oleh gol cepat Dzeko. Lolos dari perangkap offside, penyerang kelahiran Bosnia itu melepaskan sebuah sepakan keras yang tidak mampu dibendung Jaaskelainen. 3-1 City memimpin.

Bolton berusaha bangkit dan mengejar ketertinggalan. Hasilnya pada menit 63, Davies berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 3-2. Berawal dari tendangan bebas Petrov, tandukan Davies tidak mampu dihentikan oleh Hart.

Kemenangan ini, maka City berhasil merebut puncak klasemen dari tangan Wolverhampton, yang pada laga sebelumnya mengalahkan Fulham 2-0. Sama-sama mengumpulkan enam poin, tapi City unggul selisih gol dari Wolverhampton.

Susunan Pemain
BOLTON: Jaaskelainen; Steinsson, Cahill, Knight, Robinson; Eagles (Pratley 79), Muamba (M. Davies 60), Reo-Coker, Petrov; K. Davies, Klasnic.

MAN CITY: Hart; Richards, Kompany, Lescott, Kolarov; Barry, Milner, Y Toure; Silva (Zabaleta 89), Dzeko (Johnson 80), Aguero (Tevez 68).[okezone.com]

Baca Juga :

Posted by damm11 on 01.31. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Tumbangkan Bolton, City Pimpin Klasemen

Leave comment

Ada kesalahan di dalam gadget ini

FLICKR PHOTO STREAM

2010 Ada-Sih. All Rights Reserved. - Designed by Damm11