Afsel Luncurkan Kereta Cepat

Layanan kereta cepat yang menghubungkan Johannesburg dengan Pretoria, Afrika Selatan, mulai beroperasi Senin, 1 Agustus 2011. Dengan adanya jalur ini diharapkan dapat mengurangi jumlah kemacetan lalu lintas hingga 20 persen.

Berdasarkan pernyataan di situs pemerintah Kota Johannesburg, kereta cepat yang akan melalui jalur ini dinamakan Gautrain. Menteri Jalan Raya dan Transportasi provinsi Gauteng, Ismail Vida, mengatakan kereta ini akan berangkat dari stasiun Rosebang melalui Hatfield dan menuju Pretoria, berhenti di delapan stasiun, mulai Selasa, 2 Agustus 2011.

Untuk kemudahan para penumpang, juga disediakan bus dari pemukiman ke stasiun kereta cepat. Seharusnya peresmian jalur ini bisa lebih cepat. Namun karena adanya masalah di terowongan di stasiun Rosebank, maka peluncuran ditunda.

Masalah tersebut adalah adanya bocoran air di jalur terowongan. Vadi mengatakan masalah tersebut sudah berhasil diatasi dan jalur kini aman, namun pengawasan masih terus dilakukan. Akibat kebocoran ini juga, pembangunan rel kereta cepat tahap kedua menjadi tertunda, Vadi meminta maaf atas hal ini.vivanews.com

Baca Juga :


Posted by damm11 on 23.56. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Afsel Luncurkan Kereta Cepat

Leave comment

FLICKR PHOTO STREAM

blog-indonesia.com

2010 Ada-Sih. All Rights Reserved. - Designed by Damm11