Ikuti Miss Universe, Nadine Diminta Kenalkan Batik

Nadine Alexandra (Foto: Dede/Okezone)
BATIK telah diakui dunia sebagai warisan budaya Indonesia. Maka, sudah selayaknya promosi batik di pentas dunia tak terhenti. Tak terkecuali saat ajang Miss Universe berlangsung.

Sungguh bangga melihat batik bisa mendunia dan dikagumi masyarakat internasional. Apalagi jika kain adati tersebut tak hanya memunculkan kekaguman semata, tapi juga dikenakan selebriti kelas dunia.

Menyoal batik yang dikenal dunia, mungkin bukanlah hal yang baru. Selama ini, batik kerap tampil sejajar dalam panggung fesyen dunia lewat kreasi tangan desainer Tanah Air yang berpartisipasi. Bahkan, tak jarang penampilan tersebut menimbulkan decak kagum orang-orang yang melihatnya.

Namun, bahwa batik menggugah selebriti dunia mengenakannya adalah sebuah prestasi membanggakan nan luar biasa.

"Salah satu perancang dunia sempat menggunakan corak batik dalam desainnya. Bahkan, Jessica Alba pun sempat menggunakan batik pula dalam sebuah kesempatan. Tentu ini membuahkan kebanggaan bahwa corak etnik kain Indonesia ternyata digemari dan dipakai selebriti dunia," ujar Puteri Kuswisnu Wardhani selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia di Taman Sari Royal Heritage, Jakarta, baru-baru ini.

Dan, hal-hal seperti itulah yang menjadi pekerjaan rumah untuk terus mempromosikan batik sebagai warisan leluhur bangsa agar makin dikenal dunia internasional.

"Ini merupakan tugas kita semua dalam memperkenalkan budaya Indonesia di pentas internasional," lanjut Puteri.

Karenanya, Nadine Alexandra Dewi Ames yang malam ini bertolak ke Sao Paulo, Brasil untuk mengikuti ajang Miss Universe pun diharapkan dapat membawa misi tersebut.

"Kami juga ingin misi tersebut dibawa," sambungnya.

Sebagai wujud dari perkenalan batik agar lebih menarik minat dunia, Nadine pun memeragakan beberapa busana berbahan batik dalam kontes bergengsi tersebut.

"Kita harus mengutarakan keindahan Indonesia agar tidak tergilas brand-brand luar," tutup Puteri.[okezone.com]

Baca Juga :

Posted by damm11 on 11.17. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Ikuti Miss Universe, Nadine Diminta Kenalkan Batik

Leave comment

Ada kesalahan di dalam gadget ini

FLICKR PHOTO STREAM

2010 Ada-Sih. All Rights Reserved. - Designed by Damm11