Spiderman Baru Berkulit Hitam

Marvel Comics membuka tabir tentang figur spiderman terbarunya, seorang bocah separuh kulit hitam separuh keturunan Latin, yang akan menggantikan peran tokoh Peter Parker yang baru dimatikan.
Nama Miles Morales diperkenalkan dalam edisi Ultimate Fallout Issue 4 terbitan Marvel, seorang anak agak aneh umur belasan tahun asal New York City.
Editor Marvel Axel Alonso mengatakan sosok baru ini "merujuk pada tingginya khazanah kekayaan budaya kita" di AS.

Parker tewas dalam edisi Ultimate Spider-Man Issue 160 bulan Juni lalu saat bertempur melawan musuh bebuyutannya, Green Goblin.Seperti Parker, Morales juga anak biasa, remaja dari kelas orang kebanyakan dari kawasan pemukiman New York City.

Morales tinggal dengan orangtuanya yang keturunan kulit hitam dan latin di kawasan multi ras Brooklyn, sementara Parker berkulit putih dan dibesarkan oleh paman dan bibinya di wilayah pemukiman mayoritas kulit putih, Queens.

"Melalui perjalanan ini kami tahu kami ingin membuat penegasan tentang (situasi) abad 21," kata Alonso.
Editor Marvel yang beribu asli Inggris dan berayah asli Meksiko itu, mengatakan dirinya menangis saat Barack Obama terpilih sebagai presiden "karena dia adalah keturunan Amerika-Afrika, tapi terutama juga karena dia merupakan warga keturunan campuran".

Alonso menambahkan bahwa Morales akan "mencopot topengnya sekarang, dia akan nampak sangat berbeda dan akan mampu menghubungkan dirinya secara emosional dengan segala macam lapisan pembaca baru".

Menurut kantor kantor berita AFP penulis kisah si ksatria laba-laba ini, Brian Michael Bendis, juga merupakan keturunan Yahudi dan mengadopsi dua anak dari Afrika.
"Jadi saya tahu persis buat dia (Bendis) (kisah) ini jelas personal," tambah Alonso.(bbc.co.uk)


8B9GKDJ8RWJ5

Baca Juga :

Posted by damm11 on 15.21. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Spiderman Baru Berkulit Hitam

Leave comment

Ada kesalahan di dalam gadget ini

FLICKR PHOTO STREAM

2010 Ada-Sih. All Rights Reserved. - Designed by Damm11