Kirim Surat Palsu, Remaja Cacat Dapat Tangan Robot Canggih Dari Mercedes

Seorang remaja telah dilengkapi dengan tangan robot buatan Touch Bionics setelah ia membuat sebuah surat palsu tentang kipas Formula sebagai solusi Mercedes yang mogok.
Remaja Pemberani Matius James, (14) yang lahir tanpa tangan kirinya, mengirim surat kepada Ross Brawn, bos tim F1 Mercedes GP Petronas, meminta £ 35.000 untuk membayar hasil karyanya tersebut.

Sebagai imbalannya, Matius cerdik mengatakan ia tidak meminta imbalan berupa uang tetapi meminta perusahaan untuk mensponsori pembuatan tangan robot dan dia akan menempatkan logo Mercedes di atasnya seperti iklan yang terlihat pada mobil-mobil F1.

Bos Mercedes merasa begitu tersentuh oleh 'surat cerdas' Matius yang di terimanya pada bulan Juni lalu, Pihak Mercedes kemudian mengundang Matius ke markas mereka, di mana ia melakukan tur pabrik dan bertemu pembalap legendaris Michael Schumacher.



Perusahaan mengatakan mereka tidak mampu untuk membiayai pembuatan lengan bionic tetapi setuju untuk membantu Matius mengumpulkan uang, dengan meminta penggemar dan sponsor untuk memberikan donasi.

Setelah mendapatkan cukup biaya dari hasil pengumpulan donasi lalu pihak Mercedes melakukan kerja sama dengan perusahaan Touch Bionics,sebuah perusahaan hi-tech untuk pembuatan anggota badan buatan.

Setelah berhasil dibuat, Tangan tersebut sangat serbaguna bagi Matius,ia dapat mencengkeram pena untuk menggambar dan menulis, mengikat tali sepatunya dan menangkap bola.

Tangan buatan itu terbuat dari plastik bermutu tinggi dengan soket silikon hitam.
Dua elektroda di bagian dalam soket mendeteksi impuls listrik yang dibuat oleh otot-otot di lengan Matius.

Sinyal tersebut kemudian dikirim ke komputer mini di telapak tangan yang menerjemahkan pesan ke dalam gerakan, replikasi tangan yang normal.
Hebatnya lagi, tangan bionic ini dilengkapi dengan teknologi Bluetooth yang memungkinkan Matius untuk menghubungkan ke komputer nirkabel untuk melacak kekuatan dan kecepatan gerakannya.


Ross Brawn mengatakan,"Kami menyadari betapa teknologi kami di Formula Satu memiliki kesamaan dengan yang digunakan untuk menciptakan tungkai prostetik mutakhir.dan kami juga dapat menawarkan beberapa sinergi untuk Touch Bionics untuk membantu penelitian mereka yang berharga.pungkasnya.[ada-sih]

Baca Juga :

Posted by damm11 on 07.02. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Kirim Surat Palsu, Remaja Cacat Dapat Tangan Robot Canggih Dari Mercedes

Leave comment

Ada kesalahan di dalam gadget ini

FLICKR PHOTO STREAM

2010 Ada-Sih. All Rights Reserved. - Designed by Damm11