Manchester United Gulung Spurs 3 - 0

Danny Welbeck merayakan golnya ke gawang Spurs (Foto: Daylife) 
MANCHESTER - Manchester United kembali mengais hasil positif di kandang. Menjamu Tottenham Hotspur, United berhasil menang telak 3-0 melalui gol dari Danny Welbeck, Anderson, dan Wayne Rooney sehingga membawa pulang tiga poin untuk menjaga peluang mempertahankan gelar Premier League musim 2011/2012.

Sejak awal laga dimulai, United langsung menekan lini pertahanan Spurs. United yang mengandalkan duet Danny Welbeck dan Wayne Rooney seperti tidak ingin memberikan kesempatan bagi Spurs untuk bernafas.

Di menit kedua, Rooney membuka peluang memanfaatkan kesalahan Van der Vaart yang gagal menjaga penguasaan bola di tengah lapangan. Bekerja sama lewat umpan satu dua dengan Young, dirinya melesat ke kotak penalti sayangnya bola diselamatkan oleh kiper Brad Friedel.

Di menit kedelapan, Brad Friedel kembali unjuk kemampuan. Kiper gaek asal Amerika Serikat itu melakukan penyelamatan gemilang dengan menghalau bola hasil tendangan keras Tom Cleverley sehingga berhasil menjaga gawangnya tetap perawan.

Terus diserang tidak membuat kubu Spurs gentar. Mengandalkan penguasaan bola, perlahan-lahan tim asal London ini membangun serangan lewat pergerakan Van der Vaart dan Niko Kranjcar yang ditemani Aaaron Lennon dan Gareth Bale dilini tengah. Sayangnya serangan Spurs kerap kandas di kotak penalti United.

United yang sepanjang laga terus menyerang dan mendominasi pertandingan nampaknya kurang beruntung di babak pertama ini. Berkali-kali serangan mereka harus kandas di lini pertahanan skuad The Lilywhites yang solid dan skor kacamata (0-0) bertahan hingga jeda.

Tiga menit usai turun minum, United langsung tancap gas. Lewat skema serangan apik Ashley Young menghadirkan ancaman, sayangnya Brad Friedel kembali menjadi momok dengan menangkap tendangan Young.

Friedel benar-benar seperti tembok bagi para pemain United. Pada menit 53, kiper berusia 40 tahun ini berhasil memblok tendangan keras Anderson, kemudian bola jatuh di kaki Rooney, dan tendangan penyerang timnas Inggris ini kembali dia jinakan.

Akhirnya ketangguhan Friedel berhasil ditaklukan oleh Welbeck pada menit ke 61. Tanpa dikawal, Penyerang muda ini berhasil menanduk bola hasil umpan lambung Cleverley. Friedel pun hanya mampu memandangi bola yang melaju masuk ke dalam gawangnya tanpa bisa berbuat apa-apa karena sudah mati langkah. United pun unggul satu kosong.

Welbeck benar-benar tampil gemilang dalam laga ini. Di menit ke 76 Welbeck menerima umpan dari Anderson. Di kotak penalti, pemain yang sempat dipinjamkan ke United ini mengirim kembali bola lewat tumitnya ke Anderson yang tinggal berlari menceploskan bola ke gawang Spurs, sehingga skor menjadi 2-0 untuk kemenangan United.

Tak berhenti sampai disana, karena di menit 86 Rooney berhasil mengkonversi umpan Ryan Giggs lewat sundulan untuk menambah keunggulan The Red Devils menjadi 3-0. Hasil ini bertahan hingga wasit Lee Probert meniup peluit tanda berakhirnya laga.

Susunan Pemain

Man Utd
:- De Gea, P. Evra, J. Evans, C. Smalling, P. Jones, A. Young (J.S. Park/82'), Nani, Anderson, T. Cleverley (r. Giggs/81'), W. Rooney, D. Welbeck (J. Hernandez/81)

Tottenham Hostpurs:- B. Friedel, Y. Kaboul, M. Dawson, B. Assou-Ekotto, G. Bale, K. Walker (V. Korluca/46'), R. van der Vaart, A. Lennon, N. Kranjcar (R. Pavlyuchenko/74'), J. Livermore (T. Huddlestone/74'), J. Defoe[okezone.com]

Baca Juga :

Posted by damm11 on 06.24. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Manchester United Gulung Spurs 3 - 0

Leave comment

Ada kesalahan di dalam gadget ini

FLICKR PHOTO STREAM

2010 Ada-Sih. All Rights Reserved. - Designed by Damm11