Ditemukan Surat Dalam Botol Berusia 24 Tahun

Seorang bocah Rusia menemukan sebuah pesan di dalam botol yang dikirim dari Jerman hampir seperempat abad lalu.
Daniil Korotkikh, 13 tahun, nama bocah Rusia itu, menemukan botol kaca itu di pantai di wilayah Kaliningrad, Rusia.
Botol yang berisi pesan itu sengaja dilarung oleh penulisnya di Laut Baltik.
Di dalamnya, dia menemukan sepucuk surat yang ditulis oleh Frank Uesbeck, bocah asal Jerman berusia 5 tahun.
"Bila kau temukan surat ini, tolonglah dibalas, dan saya janji untuk membalasnya kembali," begitu isi pesan itu.
Daniil kemudian membalasnya, tetapi tidak melalui pesan di dalam botol, melainkan melalui chatting internet.
Sejak saat itulah kontak antara Frank, kini berusia 29 tahun, dan Daniil terus terjalin.
Selain berisi pesan minta agar dibalas, surat itu menceritakan kisah di balik penulisannya.
"Nama saya Frank, usia saya 5 tahun. Aku dan ayahku pelesir ke Denmark naik kapal," demikian Frank menuliskan pesannya, di tahun 1987.
Dan ketika menerima surat balasan dari Daniil, Frank begitu tercengang. Menurut Kantor Berita Asssociated Press, Frank berjanji segera membalas kembali surat email dari bocah Rusia itu.
"Saya pastikan, dia akan menerima surat saya berikutnya," kata Frank, setengah tergelak.
"Ini benar-benar kisah indah. Barangkali saya perlu bertemu langsung dengan dia."

Tersembunyi di pasir

Daniil menemukan botol itu ketika jalan kaki di pantai dekat Desa Morskoye.
Desa itu terletak di perbatasan Rusia dan Lithunia, yang dihampari pantai berpasir sepanjang sekitar 100 kilometer.
"Saya lihat botol itu yang membuat saya tertarik," ungkapnya.
"Botol itu mirip botol bir buatan Jerman, dan saya lihat ada tulisan pada secarik kertas."
Ayah Daniil, yang paham Bahasa Jerman, menerjemahkan isi pesan yang dibungkus rapi dalam plastik dan ditutup dengan perban medis.
Pesan itu ditulis tahun 1987 dan disebutkan pula alamat penulisnya, yaitu di Kota Coesfeld, Jerman. Di kota itulah Frank tinggal bersama orang tuanya.
"Awalnya saya tak percaya," ungkap Frank kepada AP tentang surat balasan Daniil. Bahkan, dia nyaris lupa perjalanan bersama ayahnya di atas kapal menuju Denmark itu.
Daniil juga dibuat takjub kalau surat di dalam botol itu telah mengarungi laut selama 24 tahun. "Mana mungkin bisa bertahan 24 tahun".
Bocah Rusia itu meyakini bahwa botol berisi pesan berusia 24 tahun itu 'selamat' karena tersembunyi di balik pasir pantai, sampai akhirnya dia menemukannya.[bbc.co.uk]

Baca Juga :

Posted by damm11 on 01.31. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Ditemukan Surat Dalam Botol Berusia 24 Tahun

Leave comment

FLICKR PHOTO STREAM

blog-indonesia.com

2010 Ada-Sih. All Rights Reserved. - Designed by Damm11