Acara Sahur "Cumi Saus Tiram" Ini, Terancam Dihentikan

Olga Syahputra (Foto: Mega Laraswati/Okezone)JAKARTA- Program sahur Saatnya Kita Sahur (SKS) yang dibawakan Olga Syahputra terancam dihentikan penayanganya. Hal itu terjadi jika program yang disiarkan di Trans Tv itu kembali melanggar peringatan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Pihak Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) kemarin secara resmi melayangkan surat teguran kepada pihak Trans Tv selaku penanggungjawab program. Itu merupakan surat teguran yang kedua bagi program SKS. Jika kembali dilanggar, KPI berjanji akan memberi sanksi yang lebih berat lagi.

"Seandainya ada pelanggaran lagi sanksinya akan meningkat, bisa berupa penghentian tayangan atau pembatasan durasi. Kita berharap Trans Tv melakukan perbaikan. Sanksi itu akan dikeluarkan kalau diulang terus menerus," tegas wakil ketua KPI, Nina Mutmainnah, saat berbincang dengan okezone, Jumat (5/8/2011).

KPI menurut Nina, memang bertindak cepat melakukan tindakan terhadap tayangan di waktu sahur dan buka puasa. Apalagi, selama ini banyak aduan yang mampir ke KPI tentang tayangan SKS.

"Kita lebih cepat agar ada perubahannya lebih cepat juga. Apa yang kami anggap bermasalah juga klop dengan pengaduan masyarakat tentang tayangan SKS itu," tandasnya.

Program komedi seperti itu, lanjut Nina, memang rawan terjadinya pelanggaran. Karena itulah, KPI meminta masyarakat juga ikut memantau dan mengawasi.

"Tayangan yang baik dan sesuai dengan aturan KPI sekaligus juga pedoman perilaku penyiaran KPI. Makanya kita minta kepada masyarakat untuk ikut memantau dan mengadukan kalau pelanggaran," pintanya.

Olga Ditegur KPI Gara-Gara Cumi Saus Tiram


JAKARTA - Program acara sahur Saatnya Kita Sahur (SKS) yang digawangi Olga Syahputra dan komedian lainnya ditegur Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Menurut KPI, program yang ditayangkan di Trans TV itu banyak menggunakan kata kasar dan menghina.

"Di Trans TV dari tayangan sampai sejauh ini banyak pelecehan dan penghinaan. Ada tokoh namanya Minus, yang berkulit gelap. Kami bukan melihat ini sebagai unsur SARA, tapi lebih melihat orang ini dieksploitasi dan dijadikan bahan olok-olok dengan kata-kata kasar," papar wakil ketua KPI, Nina Mutmainnah, saat berbincang dengan okezone, Jumat (5/8/2011).

Nina mencontohkan, perilaku Olga dan pengisi acara lainnya di SKS selalu menjadikan tokoh Minus sebagai bahan ejekan yang melampaui batas.

"Misalnya, tokoh Minus itu dikatakan keranjang dodol lah, atau cumi saus tiram lah, dan banyak lagi yang menghina fisik. Ini penghinaan yang luar biasa dan tidak boleh terjadi di lembaga penyiaran," tegasnya.[okezone.com]

Baca Juga :

Posted by damm11 on 16.23. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Acara Sahur "Cumi Saus Tiram" Ini, Terancam Dihentikan

Leave comment

Ada kesalahan di dalam gadget ini

FLICKR PHOTO STREAM

2010 Ada-Sih. All Rights Reserved. - Designed by Damm11