Gembong Kartel Narkotika Mexico Ini Mengaku Agen DEA

Seorang gembong narkoba Meksiko mengatakan ia tidak seharusnya pergi ke penjara karena ia seorang Informan (Drug Enforcement Administration) DEA.

Di pengadilan makalah Vincente Zambada Niebla, yang diduga merupakan pemain utama dalam Kartel Sinaloa, ia mengatakan bahwa ia dijanjikan kekebalan hukum dari penuntutan oleh DEA, Sun-times melaporkan.

Sebagai imbalannya, ia mengklaim, ia memberikan mereka informasi tentang kegiatan kartel obat saingan mereka.

"Pemerintah Amerika Serikat dianggap melakukan konspirasi dengan Kartel Sinaloa, harga yang dapat diterima untuk membayar dengan tujuan utama adalah penghancuran dan pembongkaran kartel saingan dengan menggunakan bantuan dari Kartel Sinaloa," pengacara Zambada-Niebla mengatakan dalam pengajuan pengadilan di Pengadilan Distrik AS di Chicago, menurut laporan tersebut.

Zambada Niebla ditangkap oleh militer Meksiko pada bulan Maret 2009 dan diekstradisi ke Amerika Serikat pada 2010 pada surat perintah yang luar biasa. Ia dituduh menggunakan berbagai mode transportasi untuk melakukan kejahatan bernilai lebih dari $ 50 juta kokain dari Kolombia ke Amerika Serikat.

Dia mengklaim otoritas Amerika tahu persis apa yang dia lakukan dan menjanjikannya kekebalan hukum ketika mereka bertemu di sebuah hotel di pusat kota Mexico City sesaat sebelum penangkapannya.

"Pemerintah Amerika Serikat dan berbagai instansi yang memiliki sejarah panjang dalam menyediakan perlindungan, izin dan kekebalan terhadap penjahat serta organisasi mereka untuk melakukan kejahatan, termasuk pembunuhan, sebagai imbalan untuk menerima informasi terhadap penjahat lainnya," kata Zambada-Niebla dalam pengajuan pengadilannya .

Pengajuan mengutip contoh dari mafia terkenal Boston Whitey Bulger raja yang merupakan informan FBI selama pemerintahannya teror di Timur Laut.

Jaksa membantah menjanjikan Zambada-Niebla imunitas atau memungkinkan dia terus menjadi lalu lintas obat bius di seluruh negeri. Mereka ingin hakim untuk memblokir dia dari klaimnya tersebut sebagai pembelaannya kecuali ia dapat memberikan nama-nama pejabat tertentu yang menyetujui kegiatan ilegal tersebut.Kekerasan narkoba di Meksiko telah menewaskan lebih dari 41.000 orang sejak 2006.[ada-sih]

Baca Juga :

Posted by damm11 on 01.17. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Gembong Kartel Narkotika Mexico Ini Mengaku Agen DEA

Leave comment

Ada kesalahan di dalam gadget ini

FLICKR PHOTO STREAM

2010 Ada-Sih. All Rights Reserved. - Designed by Damm11