Kerusuhan London Kian Meluas

Kerusuhan London makin Meluas
LONDON - Kerusuhan dan penjarahann semakin meluas ke berbagai wilayah di London pada hari ketiga. Tidak hanya diLondon, aksi pembakaran juga merambah sejumlah kota lain.

Amuk masa dan kekacauan terjadi di Kota Birmingham, Liverpool, Manchester, dan Bristol.

Sekitar 1,700 personel pasukan tambahan kepolisian diturunkan di London, terutama di lokasi penjarahan toko dan kebakaran gedung.

Perdana Menteri David Cameron akan menggelar rapat dengan Komite Darurat Pemerintah ( Cobra) untuk membahas kerusuhan dan juga dijadwalkan bertemu dengan Menteri Dalam Negeri Theresa May dan pejabat sementara Kepala Polisi Metropolitan Tim Godwin.

Cameron akan membahas kerusuhan yang terjadi sejak Sabtu lalu itu. Aksi vandalisme itu awalnya adalah aksi damai untuk memprotes penembakan terhadap seorang laki-laki oleh polisi di Tottenham.

Setidaknya 334 orang telah ditahan dan 69 orang diduga bertanggungjawab atas kerusuhan di berbagai tempat di London selama tiga hari.

Tiga orang ditahan pada Selasa (9/8), dengan tuduhan percobaan pembunuhan setelah seorang petugas polisi terluka akibat ditabrak mobil ketika berupaya menghentikan penjarahan di Brent, bagian barat laut London.[mediaindonesia.com]

Baca Juga :

Posted by damm11 on 17.25. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Kerusuhan London Kian Meluas

Leave comment

Ada kesalahan di dalam gadget ini

FLICKR PHOTO STREAM

2010 Ada-Sih. All Rights Reserved. - Designed by Damm11