Masih Ada Polisi yang Sombong

PALU - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah Brigjen Dewa Parsana mengakui masih ada sebagian polisi yang sombong terhadap masyarakat sehingga harus dilbina agar tidak meresahkan.

"Tugas polisi adalah mengayomi masyarakat, bukan sebaliknya," kata Dewa Parsana dalam acara Urun Rembug Keamanan Investasi dan Keselamatan Lingkungan dalam Membangun Sulawesi Tengah (Sulteng) di Palu, Sabtu (20/8).

Menurutnya, sikap sombong atau arogan yang ditunjukkan polisi itu pada umumnya muncul saat sedang melakukan razia sehingga membuat masyarakat tidak senang. Oleh karena itu, saat ini Polda Sulteng kini tengah mendata sikap polisi yang meresahkan atau membuat masyarakat
tidak senang.

Berdasarkan pendataan, ujar Kapolda, polisi yang meresahkan masyarakat antara lain polisi yang mau menang sendiri ketika terlibat masalah dengan warga. Polisi mabuk-mabukan, kebut-kebutan di jalan, tidak mau bersilahturrahim, serta 'berdamai' dengan pelanggar lalu lintas.

Dewa Parsana meminta masyarakat tidak memberi kesempatan kepada polisi untuk 'berdamai' sehingga penegakkan hukum bisa berjalan. Saat ini pihaknya juga sedang melakukan perbaikan internal sebelum terjun ke tengah masyarakat. [mediaindonesia.com]

Baca Juga :

Posted by damm11 on 02.15. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for Masih Ada Polisi yang Sombong

Leave comment

Ada kesalahan di dalam gadget ini

FLICKR PHOTO STREAM

2010 Ada-Sih. All Rights Reserved. - Designed by Damm11